Langsung ke konten utama

Ulang tahun Albert Einstein

Albert Einstein, 14 Maret 1879

Hari ini tanggal 14 Maret, adalah tanggal lahir dari seorang ilmuwan fisika teoretis yang bernama Albert Einstein. Beliau lahir di Ulm di Württemberg, Jerman, sekitar 100 km sebelah timur Stuttgart. Bapaknya bernama Hermann Einstein, seorang penjual ranjang bulu yang kemudian menjalani pekerjaan elektrokimia, dan ibunya bernama Pauline. Mereka menikah di Stuttgart-Bad Cannstatt.


Beliau mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotolistrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".


Setelah teori relativitas umum dirumuskan, Einstein menjadi terkenal ke seluruh dunia, pencapaian yang tidak biasa bagi seorang ilmuwan. Di masa tuanya, keterkenalannya melampaui ketenaran semua ilmuwan dalam sejarah, dan dalam budaya populer, kata Einstein dianggap bersinonim dengan kecerdasan atau bahkan genius. Wajahnya merupakan salah satu yang paling dikenal di seluruh dunia.

Komentar

  1. ada yang memperingati g ya gan???? hehehe

    mampir juga di blog ane ya...

    http://cahayahitam-ins.blogspot.com/

    kalau berkenan di follow back juga ya.

    BalasHapus
  2. Thanks udah mampir gan.. :)
    sipp gan.. udah ane followback gan..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARISTOTELES : Pelopor Penyelidikan Logika

ARISTOTELES 384 SM-322 SM Nyaris tak terbantahkan, Aristoteles seorang filosof dan ilmuwan terbesar dalam dunia masa lampau. Dia memelopori penyelidikan ihwal logika, memperkaya hampir tiap cabang falsafah dan memberi sumbangsih tak terperikan besarnya terhadap ilmu pengetahuan. Banyak ide-ide Aristoteles kini sudah ketinggalan jaman. Tetapi yang paling penting dari apa yang pernah dilakukan Aristoteles adalah pendekatan rasional yang senantiasa melandasi karyanya. Tercermin dalam tulisan-tulisan Aristoteles sikapnya bahwa tiap segi kehidupan manusia atau masyarakat selalu terbuka untuk obyek pemikiran dan analisa.

Blogger : Membuat Text menjadi glow

text dengan efek glow Membuat text seperti ini sedikitnulis.blogspot.com